Bob Andika Mamana Minta PT Angkasa Pura II Tingkatkan Pelayanan Penumpang

    Bob Andika Mamana Minta PT Angkasa Pura II Tingkatkan Pelayanan Penumpang
    Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu dalam Dalam RDP Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara yang menghadirkan Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan LPPNPI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

    JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu meminta PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan penumpang di bandara. Menurut Bob, banyak sekali yang perlu dibenahi, apalagi mengingat sebentar lagi lonjakan penumpang mudik akan segera tiba. Ia mengaku belum melihat perbaikan terhadap pemeriksaan tiket, karena masih kerap menimbulkan antrean penumpang yang cukup panjang.

    “Kadang kalau pagi hanya satu (loket) yang dibuka, paling banyak dua. Kenapa tidak dibuka sebanyak-banyaknya saja supaya tidak terjadi antrean tiket disitu. Kedepan hal ini perlu dibenahi, ” kata Bob dalam Dalam Rapat Dengar (RDP) Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara yang menghadirkan Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan LPPNPI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2022). 

    Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, peningkatan pelayanan penumpang ini penting mengingat pergerakan penumpang pesawat udara sudah mulai bertumbuh. Bob juga mengambil contoh pelayanan Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dianggapnya perlu ditingkatkan. Apalagi, lanjut legislator dapil Sumut III ini, Bandara Kualanamu akan dibuka lagi untuk penerbangan internasional. 

    “Kesiapan kita untuk Bandara Kualanamu ini perlu benar-benar dibenahi, apalagi kita ada kerja sama dengan India. Karena banyak juga kita lihat, terakhir ini (kondisi bandara) agak kumuh. Kita turun dari pesawat saja tidak tertata dengan baik, kerumunan orang, kerumunan orang menunggu itu cukup banyak, ” tandas Bob.

    Senada, Anggota Komisi V DPR RI Irwan mengingatkan PT Angkasa Pura II untuk segera meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Mengingat setelah dua tahun mengalami penurunan jumlah penumpang, kini jumlah penumpang sudah berangsur mulai pulih kembali.

    “Bandara Sepinggan, Balikpapan, semenjak dibuka sudah cukup padat tapi sumuk (gerah). Saya dapat beberapa laporan kalau panas sekali bandaranya di sana. Ini sudah mau mudik, saya harap sudah bisa dihidupkan lagi peralatan pendingin ruangan dan lain-lainnya. Agar kenyamanan penumpang juga sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan, ” pesan politisi Partai Demokrat itu. (we/sf)

    Bob Andika Mamana Sitepu DPR RI KOMISI V DEMOKRAT
    Tony Rosyid

    Tony Rosyid

    Artikel Sebelumnya

    Husein Fadlulloh: Pemerintah Harus Pegang...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    FKDT, MK2MDT dan FTPQ Pandeglang Isi Materi Pelatihan Kompetensi Pendidik MDTA dan TPQ di Kecamatan Cimanggu,Cibitung, Cibaliung dan Sumur
    Berikut Pentingnya Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Dalam Mendorong Investasi di Banten
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Polsek Pondok Gede Hadir di Peringatan Maulid Nabi, Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024 di Pondok Gede

    Ikuti Kami